fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Dari Ketertarikan pada Jurnalistik hingga Sukses Raih Sarjana KPI di UIN Khas Jember

Home >Berita >Dari Ketertarikan pada Jurnalistik hingga Sukses Raih Sarjana KPI di UIN Khas Jember
Diposting : Sabtu, 09 Sep 2023, 15:48:08 | Dilihat : 63 kali
Dari Ketertarikan pada Jurnalistik hingga Sukses Raih Sarjana KPI di UIN Khas Jember


Selamat dan sukses sangat pantas diucapkan kepada alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, kesuksesannya menuntaskan pendidikan sarjana di Universitas Islam Negei KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember adalah salah satu langkah menggapai impian yang terwujud meski sempat disibukkan karena aktif di berbagai kegiatan organisasi. Bagaimana kiprahnya? Yuk, kepoin dong gais!!!

Yes, namanya Dwi Risky Anggraeni. Ia adalah lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2017 silam. Setamat belajar di lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia tak ragu lagi untuk ambil studi sarjana jurusan komunikasi penyiaran Islam (KPI) di UIN KHas Jember yang semula bernama IAIN Jember tersebut.

“Ya, jurusan tersebut memang menjadi salah satu impian saya. Karena ketertarikan saya pada dunia jurnalistik saat di SMA Nuris Jember, akhirnya saya yakin ambil jurusan KPI. Bersyukurnya lagi, saya diterima di kampus tersebut lewat jalur prestasi yakni, SPAN-PTKIN. Mungkin ini memang rezeki saya.” Tutur gadis kelahiran Jember, 11 Juni 1998.

Perjalanan studi sarjana yang ditempuhnya pun nyaris tanpa kendala berarti, padahal di sela waktu kuliah ia juga aktif di berbagai kegiatan organisasi. Kegiatan yang diikuti seperti KOPER bidang perfilman, Dwi Risky didapuk sebagai humas. Selain itu juga pernah aktif sebagai pengurus di PMII dan diamanahi pada bidang pengaderan. “Bagi saya kegiatan organisasi itu seperti elemen pendukung potensi diri saya selain kuliah. Kalau kuliah itu kan akademis, kalau organisasi lebih luas lagi seperti emosional, sosial, dan tentunya leadership. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Ke depan saya berharap bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi jurnalis usai wisuda ini.” imbuhnya.

Tepat pada 29 Juli 2021 lalu, gadis asal Kalisat, Jember ini mampu menuntaskan sidang skripsi berjudul “Strategi Public Relations Dalam Mengembangkan Yayasan Nurul Islam melalui Pertukaran Pelajar Indonesia – Thailand”. Ia pun diganjar lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,36.

Dia pun merasa bangga dan tak hentinya bersyukur, bulan Desember 2021 lalu mengikuti prosesi wisuda sarjana yang berlangsung secara tatap muka. Kondisi pandemi yang mulai mereda secara global, akhirnya pelaksanaan wisuda sarjana dan pascasarjana di UIN Khas Jember dilaksanakan secara langsung meski tetap memperhatikan prokes ketat.

(Berita ini diambil dari website Pesantren Nurul Islam Jember)

;