fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Mahasiswa Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Sukses Terpilih sebagai Runner-up Duta Etika Indonesia

Home >Berita >Mahasiswa Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Sukses Terpilih sebagai Runner-up Duta Etika Indonesia
Diposting : Minggu, 08 Sep 2024, 18:47:35 | Dilihat : 20 kali
Mahasiswa Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, Sukses Terpilih sebagai Runner-up Duta Etika Indonesia


Tertanggal 5 September 2024, salah satu mahasiswa Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, telah mencapai prestasi luar biasa dengan terpilih sebagai Runner-up Duta Etika Indonesia.

Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras dari mahasiswa Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember dalam mempromosikan nilai-nilai etika dan integritas.

Mahasiswa yang berhasil membawa harum almamater ini adalah Fauziya, mahasiswa semester satu angkatan 2024 dan berasal dari daerah Pasuruan.

Dalam proses seleksi, para kontestan harus melalui berbagai tahapan, mulai dari tes tertulis, wawancara bahkan hingga ada proses karantinanya juga.

Secara garis besar, ada tiga divisi dalam pemilihan ajang Duta Etika Indonesia ini, yaitu Devisi Ketuhanan, Devisi Kemanusiaan dan Devisi Lingkungan.

Ketiga devisi tersebut menjadi landasan Duta Etika Indonesia, karna etika juga ada pada berbagai aspek diantara ketiga devisi yang telah disebutkan itu.

Maka dari itu, alasan itulah yang membuat pihak penyelenggara menjadikan tiga devisi tersebut sebagai fokus devisi untuk mengajak anak muda Indonesia lebih fokus dalam hal Beretika.

Proses penjaringan untuk menjadi Duta Etika Indonesia ini melalui proses yang begitu panjang. Diawali dengan pendaftaran 07-19 Agustus dan pengumuman hasil grand final/penganugerahan tanggal 05 September 2024.

Untuk bisa terpilihnya menjadi Duta Etika Indonesia, para peserta harus melewati tes tertulis tanggal 21 Agustus dan wawancara tanggal 22-26 Agustus.

Dengan terpilihnya Fauziya sebagai runner up Duta Etika Indonesia Divisi Ketuhanan Batch 3 ini, sejatinya telah menunjukkan kualitas kepribadian yang baik dan kemampuan yang mumpuni dalam berbagai aspek.

Dan yang pastinya ia telah mempersiapkan diri dengan materi yang diperlukan dan belajar dari pengalaman serta cerita orang-orang lain di ajang ini.

Keberhasilan Fauziya ini tidak hanya membawa bangga bagi diri sendiri dan keluarga, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi Prodi KPI dan Fakultas Dakwah serta UIN KHAS Jember.

Harapannya kedepan, keberhasilan ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berdedikasi dan berprestasi dalam bidangnya.

Selamat kepada mahasiswa kami atas nama Fauziya yang telah mencapai prestasi luar biasa ini. Kami yakin bahwa anda akan terus menjadi duta yang baik dan beretika dalam mewakili almamater di berbagai ajang. (AHN).***

;