fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Podcast BISACAMP HMPS KPI UIN KHAS Jember Bahas Tantangan Gen Z Mencari Pekerjaan

Home >Berita >Podcast BISACAMP HMPS KPI UIN KHAS Jember Bahas Tantangan Gen Z Mencari Pekerjaan
Diposting : Senin, 16 Sep 2024, 18:41:23 | Dilihat : 79 kali
Podcast BISACAMP HMPS KPI UIN KHAS Jember Bahas Tantangan Gen Z Mencari Pekerjaan


KPI_Fak.Dakwah – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember, kembali menghadirkan inovasi dengan mengadakan program Podcast BISACAMP (Bincang Santai Tentang Campus).

Pada edisi kali ini, HMPS KPI mendatangkan narasumber Diva Jesicca Trianasari, S.Sos., alumni KPI angkatan 2019 yang kini sukses sebagai content creator sekaligus pekerja freelance di Banyuwangi.

Dengan mengusung tema "Gen Z susah mencari pekerjaan", program podcast ini mampu menjadi wadah inspiratif bagi mahasiswa KPI yang sedang menghadapi tantangan dalam mencari pekerjaan.

Podcast BISACAMP bertujuan membantu mahasiswa KPI, khususnya yang baru lulus atau sedang mencari pekerjaan, untuk mendapatkan wawasan dan tips berharga dari alumni yang sudah sukses.

Dalam program podcast yang diinisiasi oleh HMPS KPI ini, Diva Jesicca berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi dunia kerja yang penuh tantangan.

Sejatinya, harapan yang dicapai oleh HMPS KPI melalui program podcast ini adalah ingin mematahkan anggapan bahwa lulusan KPI akan kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Meskipun banyak informasi beredar tentang kesulitan Gen Z mencari pekerjaan, melalui podcast ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih optimis dan terinspirasi untuk memulai karir mereka.

Tema utama yang oleh HMPS KPI ingin dikaji, dibedah dan didiskusikan pada program podcast kali ini adalah "Strategi Gen Z Bersaing dalam Dunia Digital".

Dalam kesempatan podcast ini, Diva, sebagai alumni yang bekerja di sektor kreatif, mencoba membagikan berbagai tips dalam memanfaatkan peluang yang ada di era digital.

“Gen Z harus pandai memanfaatkan teknologi dan kreativitas mereka untuk bersaing dalam dunia kerja,” ujar Diva, satu-satunya narasumber dalam program Podcast BISACAMP.

Ia juga menekankan pentingnya fleksibilitas, mengingat dirinya tidak hanya bekerja di satu pekerjaan saja, tetapi juga sebagai freelancer di berbagai bidang.

Pengalamannya tentu sangat bermanfaat khususnya mampu menjadi inspirasi bagi mahasiswa KPI yang sering merasa takut memulai karier di dunia kerja.

Program Podcast BISACAMP ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) HMPS KPI periode 2024-2025.

Bidang Kominfo HMPS KPI ingin memberikan edukasi kepada mahasiswa bahwa mencari pekerjaan tidak sesulit yang dibayangkan, asalkan mengetahui strategi yang tepat.

“Melalui program ini, kami berharap lulusan KPI bisa lebih percaya diri dan siap bersaing di dunia kerja, terutama di era digital yang penuh peluang,” ujar Ketua Bidang Kominfo HMPS KPI.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 8 September 2024, bertempat di Studio Loman Creative, Tegal Besar, Jember. Podcast ini disajikan dalam suasana yang santai, agar para audiens dapat lebih mudah memahami strategi yang dibahas. Selain itu, diskusi yang mengalir juga mampu dalam memberikan motivasi bagi Gen Z yang bingung mencari pekerjaan.

Dengan gaya yang ringan namun informatif, podcast ini diharapkan dapat memberikan solusi nyata bagi mahasiswa yang sedang berjuang memasuki dunia kerja.

Secara keseluruhan, program podcast BISACAMP bisa diakses di seluruh media sosial yang dimiliki oleh HMPS KPI, khususnya di platform Youtube.

Dengan menghadirkan narasumber seperti Diva Jesicca yang berpengalaman di dunia digital dan kreatif, HMPS KPI berharap podcast ini mampu memotivasi mahasiswa KPI untuk lebih optimis menghadapi tantangan dunia kerja dan memanfaatkan peluang di era digital dengan strategi yang tepat. (AHN).***

;